Apa Itu Flashing Pada Android?

Apa Itu Flahing Pada Android?

    Flashing pada android menurut sepengetahuan saya yaitu Proses Install Ulang System Operasi Pada Android, jadi bukan hanya komputer atau pc saja yang bisa di install ulang, SmartPhone Android pun juga bisa. proses flash pada android ini bisanya dilakukan apabila smartphone atau gadget kalian bermasalah seperti mengalami bootloop, aplikasi telah berhenti, nghang, penyimpanan penuh, lupa pola, lupa password, brick, hardbrick, dan permasalahan software lainnya bisa di atasi dengan cara flashing, dengan satu catatan kondisi hardware pada hp kalian.

Proses flashing sebaiknya dilakukan menggunakan komputer atau laptop, bisa juga tanpa pc jauh lebih aman, mungkin di artikel selanjutnya saya akan bahas bagaimana cara flash android tanpa pc. jika kalian mau melakukan flashing  pada smartphone, kalian harus tau dulu hal-hal apasaja yang harus dilakukan sebelum memulai flashing.

Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Memulai Flashing

  1. Sebelum memulai flashing (Pastikan baterai hp diatas 50%) supaya pada saat flashing handphone tidak kehabisan baterai dan berpengaruh pada hp sehingga hp jadi error, atau yang lebih parahnya bisa jadi matot alias (mati total).
  2. Menggunakan (Firmware yang cocok) awas hati hati kalo memilih firmware ini dikarenakan ini adalah bagian penting dari sebuah handphone, jikalau firmware tidak cocok dengan hp yang di flash akibatnya handphone tidak mau manyala da teu cocok tea.
  3. (Mengikuti prosedur) jangan asal-asalan saat melakukan flashing karena semua merek handphone cara flashingnya berbeda beda, sebaiknya kamu cari tau dulu bagaimana cara flashing handphone sesuai dengan merek dan typenya.
  4. (Menggunakan kabel data yang bagus) gunakanlan kabel data yang bagus supaya proses flashing berjalan dengan baik, tidadak ori juga gpp asalkan masih bagus dan tidak logor alias longgar.
  5. (Jangan ganggu kabel data saat flashing) disaat proses flashing sedang berjalan alangkah baiknya kamu diamkan dulu hp nya supaya kabel data tidak terputus dan tidak terjadi error.
Itulah tadi 5 hal yang harus kalian perhatikan sebelum memulai flashing pada hp kesayangan kamu, nah sekarang kalian sudah tau tidak apa kelebihan flashing dan kekurangannya? didalam artikel ini saya akan kasih tau buat kalian yang belum tau.

Kelebihan

    Flashing juga memiliki kelebihan tersendiri diantaranya;

  1. Bisa mengatasi masalah pada software misalnya seperti masalah umum yang sering dialami oleh pengguna smartphone ;
    1. Bootloop
    2. Aplikasi telah berhenti
    3. Lupa pola
    4. Lupa pin
    5. Lupa password
    6. dan masih banyak lagi masalah software lainnya yang bisa diatasi dengan cara melakukan flashing,
  2. Menjadikan Software di hp kamu jadi baru lagi seperti baru,
  3. Bisa juga untuk menghapus virus yang tidak bisa di hapus,
  4. dan permasalahan software lainnya asalkan kondisi hardware baik-baik saja tidak mengalami kerusakan

Kekurangan

    kalo sudah ngomongin kelebihan pasti ada kekkurangannya dongs diantaranya ;

  1. Menghilanhgkan Garansi
  2. Men donlod file firware yang ukurannya besar
  3. Harus sabar dan teliti.

Itulah tadi sedikit pengetahuan apa kelebihan flashing dan kekurangannya semoga bisa bermanfaat buat kalian.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini bila ada yang ingin menambahkan sebuah kalimat atau apapun untuk melengkapi artikel ini silakan komentar dibawah. jangan lupa share ke teman-teman kalian juga yah :)

Posting Komentar untuk "Apa Itu Flashing Pada Android?"